March 29, 2024

Danseskoal Beri Pembekalan Awal kepada Istri Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-61

Jurnalmetropol.com, Jaksel – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr Opsla CHRMP didampingi Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri Seskoal Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi, membuka secara resmi kegiatan pembekalan awal istri Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-61 TA. 2023 bertempat di Amphiteather Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada Kamis (26/01/23).

Pada kegiatan tersebut, Danseskoal menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya karena peran sebagai istri dalam membina kehidupan keluarga prajurit, sebagai dharma pertiwi/Jalasenastri/Persit Kartika Chandra Kirana/Pia Ardhya Garini/Bhayangkari harus mampu berperan sebagai istri, ibu dari anak-anak, anggota organisasi dan sebagai anggota masyarakat dengan tetap berpegang teguh pada nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa.

Lebih lanjut Danseskoal menyampaikan peran ibu-ibu sebagai istri Pasis yang sedang mengikuti pendidikan di Seskoal membagi waktu dalam perannya dengan mengutamakan keharmonisan rumah tangga membantu suami dalam mengelola keuangan keluarga.

“Jangan terjebak pinjaman online dan investasi ilegal. (Jangan besar pasak dari pada tiang) bersikap ramah dan sopan santun dalam menjaga nama baik suami, keluarga, atasan, satu angkatan dan bawahan,”ungkap Danseskoal.

Turut hadir pada kegiatan ini diantaranya Wakil Komandan (Wadan) Seskoal Laksamana Pertama TNI Ariantyo Condrowibowo.,, Kepala Kordinator Dosen (Kakordos) Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Pejabat Utama Seskoal dan Segenap Pengurus CBS Jalasenastri Seskoal. (red)

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *