February 22, 2024

Tamansiswa Peringati HFN, Krisna Mukti Berharap Perfileman Bisa Lebih Maju Seperti Jaman Dulu

Jurnalmetropol.com, Jakpus – Momentum Hari Film Nasional (HFN) 2023 Jejak Taman Sinema Taman Siswa menggelar nobar film karya pelajar SMK dan diskusi publik film di Gedung Sinema Taman Siswa Jl. Garuda Kemayoran Jakarta Pusat, pada Kamis (30/3/2023).

Pada kesempatan itu sebelum diskusi dihelat nonton bareng film pendek karya pelajar SMK sejumlah 6 film, adapun judul film yang diputar antara lain, Wiy3ta, Di balik Waktu, Manifestasi Arti, Babeh dan Rananta.

Aktor nasional Krisna Mukti yang hadir pada kesempatan itu,  mengatakan bahwa sangat mengapresiasi apa yang dilakukan para pelajar.

“Ini langkah kecil untuk mengawali langkah besar ini jangan disepelekan, ini bagus, saya lihat tadi akting pada film itu semua bagus,”ucap Krisna Mukti.

Ketika ditanya oleh awak media, judul film apa favoritnya yang dipilih, ia menjawab Judul Rananta sangat bagus skenario naskah sangat apik seperti film profesional.

“Ini film horor pelajar yang saya nilai bagus, selain tadi ada film kesan moral tentang pemilihan ketua Osis saya lupa judulnya, itu juga bagus, tapi tadi saya memilih Rananta,”aku Krina Mukti.

Krisna menyebut, momen HFN 2023 ia berharap agar perfileman Indonesia dapat lebih maju seperti jaman dulu. “Saat ini kan film hanya monoton Horor satu horor semua jadi ngga kaya dulu, contohnya kalau dulu ada film Cuk Nyak Din dan lain sebagainya, jadi variatif,”ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, Krisna Mukti juga berharap pada seluruh pelajar SMK Tamansiswa agar lebih kreatif dalam berkarya khususnya bagi jurusan Seni agar dapat mengembangkan ide-ide. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *