July 25, 2024

Anggota Pengawas Daerah III Yayasan Hang Tuah Diserahterimakan

Jurnalmetropol.com, Jakarta — Anggota Pengawas Daerah III Yayasan Hang Tuah yang sebelumnya dijabat oleh Ny. Nana Agus Hariadi  diserahterimakan kepada Ny. Insani Racmad Jayadi. Serah terima tersebut dipimpin oleh Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah Ny. Wiek Ahmadi Heri, berlangsung di Gedung Matjan Kumbang Koarmada RI Jakarta, pada Jumat (19/05).

Yayasan Hang Tuah sendiri, merupakan suatu yayasan yang dilatar belakangi semangat mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya generasi muda, istri-istri anggota TNI AL pada tahun 1947 mulai menunjukkan kepeduliannya dengan mendirikan sekolah-sekolah yang menjadi cikal bakal keberadaan sekolah-sekolah Hang Tuah, saat ini. Dengan visi menjadikan putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rohani, berbudi luhur serta memiliki jiwa bahari/berwawasan kelautan melalui pendidikan yang berkualitas.

Rangkaian serah terima jabatan Anggota Pengawas Daerah III Yayasan Hang Tuah tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya diteruskan dengan Mars Yayasan Hang Tuah, pembacaan surat keputusan, penandatanganan berita acara serah terima jabatan, penyerahan memorandum, sambutan Ketua  Pengawas Yayasan Hang Tuah dan diakhiri dengan doa.

Serah terima jabatan Anggota  Pengawas Daerah III Yayasan Hang Tuah ini merupakan tindak lanjut dari  Surat Keputusan Ketua Pembina Yayasan Hang Tuah Ny. Fera Muhammad Ali yang tertuang dalam  Kep/51/V/2023 tertanggal 19 Mei 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan Anggota Pengawas Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.

Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah  Ny. Wiek Ahmadi Heri dalam sambutannya menyampaikan bahwa serah terima jabatan Anggota Pengawas Daerah III YHT merupakan bagian penting dari kesinambungan dinamika organisasi dan pembinaan personel, bersamanya akan tercipta peningkatan pembinaan di lingkungan Yayasan Hang Tuah dengan inovasi dan ide baru yang segar, sehingga diharapkan kinerja organisasi lebih baik dari waktu ke waktu.

Yayasan Hang Tuah adalah yayasan sosial yang bergerak di bidang pendidikan dasar menengah sebagaimana tercantum dalam AD/ART Yayasan Hang Tuah.

“Untuk itu kepada Ibu Nana Agus Hariadi, saya selaku Ketua Pengawas Yayasan Hang Tuah dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya, pengabdian dan loyalitas selama di Yayasan Hang Tuah. Dan kepada Ny Insani Rachmad Jayadi, saya ucapkan selamat atas amanah jabatan yang baru, Insya Allah dengan pengalamannya dalam berorganisasi selama ini, akan mampu untuk melaksanakan tugas yang dipercayakan oleh Pimpinan, tingkatkan kerjasama yang baik dengan semangat kebersamaan,”tuturnya. (red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *