July 21, 2024

Peduli Kemanusiaan, TPK Koja Kembali Adakan Donor Darah

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Seperti biasa, KSO TPK Koja adakan kegiatan donor darah yang ketiga di tahun 2023. Kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta.

Adapun pendonor darah diperuntukan bagi karyawan yang bekerja dilingkungan KSO TPK Koja.

Menurut Kepala Bagian Humas TPK Koja,”kegiatan donor darah yang diselenggarakan KSO TPK Koja adalah yang ketiga di tahun 2023 dan sebanyak 71 pendonor sudah dinyatakan siap,”kata Izul yang didampingi Supri, Selasa (14/11/23).

Dia menambahkan, adanya donor darah di KSO TPK Koja dapat membantu PMI DKI Jakarta sebagai Bank Darah untuk menyediakan darah bagi orang lain yang sedang membutuhkan.

“Sedangkan PMI DKI Jakarta menyiapkan 6 tempat untuk pengambilan darah dimana setiap pendonor akan melalui beberapa tahapan sebelum dinyatakan layak untuk diambil darahnya. Adalah cek suhu dimana tidak boleh melebihi 37.5 derajat Celcius. Harus mengisi Formulir dan menjawab setiap pertanyaan yang ada didalamnya. Harus ditimbang berat badannya untuk menentukan berapa banyak darah yang bisa diambil. Cek tensi darah dan kekentalan darahnya,”ucapnya.

“Jika lolos dari screening tersebut, peserta baru dapat mendonorkan darahnya ditempat yang sudah disediakan dan dilayani oleh petugas dari PMI yang sudah berpengalaman,”jelasnya. (DM)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *