June 17, 2024

Patroli Moge, Kapolres Blora Pantau Kawasan Blora Barat Hingga Perbatasan Grobogan

Jurnalmetropol.com, Blora – Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif serta kelancaran arus lalu lintas di akhir pekan, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Agus Puryadi, SH, SIK, M. Si melaksanakan patroli menggunakan moge, Sabtu (18/11/2023) siang hingga sore.

Adapun sasaran patroli kali ini adalah kawasan kabupaten Blora bagian barat. Menyusuri jalan Blora Kunduran hingga ke perbatasan Kabupaten Grobogan.

Untuk diketahui, saat ini sedang berjalan proyek pengecoran jalan sebanyak tiga titik di sepanjang jalur Ngawen menuju Kunduran. Karena hujan sudah mulai turun, disitulah timbul kerawanan yang harus diantisipasi.

“Kita lakukan pemantauan jalur Blora bagian barat, dimana saat ini sedang berlangsung perbaikan jalan. Kita sampaikan imbauan kepada pengguna jalan agar tetap hati-hati dan waspada. Terutama saat melintas pada lokasi yang ada proyek jalan,”ucap Kapolres Blora.

Kegiatan ini dilakukan sekaligus untuk memantau arus lalu lintas, dimana saat ini di jalan Pantura Rembang Pati ada perbaikan jalan, dan diperkirakan jalur Blora Purwodadi menjadi alternatif bagi pengguna jalan.

“Kepada petugas baik dari Satlantas ataupun Polsek di wilayah barat, seperti Polsek Ngawen dan Kunduran kita berdayakan untuk patroli dan pengaturan jalan, sehingga tidak terjadi kemacetan,”tambah Kapolres Blora.

Pasalnya beberapa hari lalu terjadi kendaraan ambles di depan Kantor Kecamatan Kunduran yang mengakibatkan kemacetan panjang karena kendaraan berat dan tidak dapat langsung dievakuasi.

“Karena sudah memasuki musim hujan tanah bahu jalan jadi lembek dan berlumpur, akibatnya roda kendaraan bisa selip dan tidak dapat berputar yang berakibat kendaraan tidak dapat berjalan dan jadi macet karena hanya 1 jalur saja,”imbuh Kapolres Blora.

Kapolres Blora juga menginstruksikan personel untuk selalu berkoordinasi dengan koordinator buka tutup jalan supaya bila sewaktu-waktu ada kendala dapat langsung teratasi. (Har)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *