February 22, 2024

Sukses Latma Elang Indopura dan Joint Fighter Weapon Course, Kasau Apresiasi Profesionalisme Personil yang Terlibat

Jurnalmetropol.com, Riau – Setelah menutup Latma Elang Indopura dan JFWC di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, SE, MPP, CSFA berkesempatan memberikan pengarahan kepada segenap Air Crew dan Personel Pendukung yang terlibat dalam Latma Elang Indopura ke-22 dan JFWC ke-4 Tahun 2023, di Pekanbaru, pada Kamis (30/11/23).

Diawal arahannya, Kasau mengapresiasi partisipasi seluruh Skadron Udara yang terlibat dalam Joint Fighter Weapon Course (JFWC) dan Latma Elang Indopura 2023 ini.

Kasau juga mengungkapkan kebanggaannya atas profesionalitas yang tinggi ditunjukkan para penerbang baik dari Skadron Udara 3, 14, 16 dan 12 selama latihan berlangsung.

Lebih lanjut Kasau juga kembali mengingatkan kepada seluruh air crew, mengacu kepada terjadinya accident maupun incident terdahulu, agar setiap misi penugasan selalu mengikuti Standard Operating Procedure (SOP) yang telah ditetapkan, karena aturan ini dibuat berdasarkan pengalaman penerbangan terdahulu baik di dalam negeri maupun luar negeri.

“Dalam setiap terbang tidak ada perbedaan antara penerbang senior ataupun yunior, semuanya harus sama, selalu berdasarkan peraturan dan rencana yang telah ditetapkan sesuai briefing terbang,”ujar Kasau.

Terakhir Kasau meminta kepada seluruh Air crew untuk tetap selalu meningkatkan profesionalitas dengan terus belajar dan berlatih karena tantangan kedepan semakin berat.

Turut mendampingi Kasau dalam pengarahan ini diantaranya Asops Kasau, Asintel Kasau, Kadispenau, Wakapuslaiklambangjaau, Kadisfaskon dan Kadisopslatau. (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *