February 22, 2024

Kunjungan Ny. Fera Muhammad Ali Pada Bakti Sosial dan Kesehatan di Jakarta Utara

Jurnalmetropol.com, Jakarta — Dalam rangka rangkaian kegiatan Kejuaraan Mixed Martial Art (MMA) memperebutkan Sabuk Juara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), TNI Angkatan Laut (TNI AL) bekerjasama Akademi Bela Diri Sejati (ABS) Fight menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali bertempat di Lapangan M. Silam, Kolinlamil, Jakarta Utara, pada Sabtu kemarin (9/12).

Dalam kesempatan ini, Ny. Fera Muhammad Ali meninjau langsung tenda Bakti Kesehatan dimana di tenda tersebut dilaksanakan pengobatan akupuntur serta pengobatan umum seperti cek darah yang disediakan lab sederhana dan suntik vitamin C secara gratis.

Selain itu juga ada pengecekan kesehatan mata dan gigi untuk dewasa dan anak-anak. Apabila terdapat kendala terhadap kondisi mata pada anak-anak akan diberikan kacamata secara gratis oleh Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin).

Selain itu Ny. Fera Muhammad Ali beserta pengurus Jalasenastri juga membagikan telur rebus dan jus yang disediakan dari Badan Pangan Nasional (Bapanas) sejumlah 2000 butir, kacamata gratis kepada anak-anak yang memiliki gangguan penglihatan, serta pembagian sembako kepada perwakilan dinas lingkungan hidup, kehutanan, dan masyarakat umum

Sebanyak 30 stand bazar UMKM ikut meramaikan kegiatan ini, seperti makanan, minuman, pakaian, obat-obatan, kreativitas Jalasenastri dan masih banyak lagi. Suasana juga dimeriahkan penampilan band dari Ocean Kids SMP Hang Tuah 2 Cipulir dan Kolinlamil Band.

Pada kesempatan yang sama, Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali melaksanakan peninjauan kegiatan Baksos dan Kesehatan dan kesiapan pertandingan MMA yang digelar di atas KRI Semarang-594 pada 9 Desember 2023, malam hari.

Penyelenggaraan Mixed Martial Art (MMA) Sabuk Juara Kasal sendiri menjadi momen yang extraordinary karena kejuaraan ini merupakan kejuaraan MMA yang baru pertamakalinya diadakan di atas Kapal Perang yaitu KRI Semarang-594.

Kegiatan Bakti Sosial dan Kesehatan dalam rangka rangkaian kegiatan Mixed Martial Art (MMA) Sabuk Juara Kasal ini sesuai dengan penekanan Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa TNI Angkatan Laut (TNI AL) harus selalu siap siaga, salah satunya dalam memberikan bantuan sosial maupun bantuan kesehatan sebagai bentuk kontribusi gerak cepat dan kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. (red)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *