February 22, 2024

Meriahkan Hari Armada, TNI AL Gelar Body Fitness Competition Open se-Indonesia di Tarakan

Jurnalmetropol.com, Tarakan — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada Republik Indonesia Tahun 2023, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) XIII Tarakan menggelar acara Body Fitness Competition Open Se-Indonesia bekerjasama dengan Benuanta Muscle Fighter (BMF) bertempat di Ballroom Hotel Tarakan Plaza, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, pada Minggu kemaren (10/12).

Dalam acara yang bertemakan “Kaltara Berotot Kaltara Di Hati Jalesveva Jayamahe” ini, Komandan Satrol Lantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal selaku Ketua Panitia membuka acara Body Fitness Competition yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang terdapat 6 kategori yakni Junior Men’s Fitness, Men’s Fitness, Men’s Sport Physique, Men’s Athletic Physique, TNI/Polri/ASN Non ASN dan Women’s Fitness Models.

“Acara ini dilaksanakan juga atas dasar kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XIII Tarakan terhadap dunia Olahraga Binaraga dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet,” ungkap Kolonel Yulius.

Selanjutnya pada malam harinya dilaksanakan puncak acara yaitu babak final yang dihadiri oleh Asrena Danlantamal XIII Tarakan Kolonel Laut (P) Herbiyantoko mewakili Danlantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Deni Herman. Pada acara tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Utara dan Forkopimda Tarakan.

Dalam sambutan tertulisnya Danlantamal XIII yang dibacakan oleh Asrena Danlantamal XIII Tarakan, menyampaikan bahwa prestasi suatu cabang olahraga dapat diraih melalui pembinaan secara terus-menerus.

“Prestasi olahraga merupakan kehormatan di ajang nasional maupun internasional, untuk itu perlu diadakannya pembinaan secara terus menerus. Didasari hal tersebut Lantamal XIII ingin berbuat untuk seluruh Binaragawan Se-Indonesia dengan mengadakan turnamen ini, sebagai ajang pembinaan atlet di daerah,”ujar Danlantamal XIII dalam amanatnya.

Selain Body Fitness Competition, pada acara ini juga dimeriahkan dan dirangkai dengan Senam Zumba Party yang diikuti oleh warga Kalimantan Utara dan Tarakan.

Pelaksanaan Body Fitness Competition Open merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut (TNI AL) terhadap dunia Olahraga Binaraga dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet di daerah hal tersebut selaras dengan yang penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali bahwa pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan ditempatkan sebagai prioritas utama agar nantinya didapatkan hasil yang maksimal.

TNI AL akan selalu mendukung setiap pembinaan kegiatan olahraga agar nantinya didapatkan atlet-atlet yang memiliki prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. (red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *