April 15, 2024

Hingga Malam Ribuan Massa Aksi Hak Angket Bertahan di Depan Gedung DPR RI

Jurnalmetropol.com, Jakarta – Aksi massa terkait hak angket, Pemilu curang dan makzulkan Jokowi dilakukan di depan Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Selasa malam (19/03/24) masih berlangsung hingga pukul 20.00 WIB.

Pantauan jurnalmetropol.com di lokasi, ribuan massa masih bertahan di Gedung DPR sambil menyampaikan aspirasinya. Massa aksi nampak membakar poster dan spanduk bergambar Jokowi

Orator di atas mobil komando pun masih memekikkan tuntutan hingga kritik mereka terhadap pemerintah dan jalannya Pemilu 2024 yang dinilai penuh dengan kecurangan secara TSM.

“Sampah-sampah makanan tolong dikumpulkan, poster-poster dan spanduk Jokowi kumpulkan dan kita bakar,”teriak seorang orator dari atas mobil komando tepat di depan pintu DPR/MPR RI, Selasa malam (19/3/2024).

Menurutnya, aksi bakar poster tersebut merupakan sebagai bentuk kemarahan rakyat Indonesia atas dinasti politik Jokowi dan Pemilu 2024 curang. “Malam ini rakyat marah atas dinasti politik Jokowi. Jokowi telah merusak demokrasi di Indonesia,”tegasnya.

“Api kemarahan akan menyebar ke seluruh pelosok negeri Indonesia,” sambungnya.

Dia menyebutkan, Jokowi dianggap gagal dalam menjalankan mandatnya selama 10 tahun sebagai presiden. Ia juga menyerukan dan mendesak agar DPR RI segera mengesahkan hak angket.

“Itu orang-orang yang ada di dalam (gedung DPR) katanya mau gulirkan hak angket tapi sampai sekarang tak ada kabarnya. Hak angket adalah harga yang pasti untuk menggulingkan Jokowi,”pungkasnya. (Beby)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *