April 15, 2024

Seskoal Laksanakan Diskusi Panel Keamanan Laut

Jurnalmetropol.com, Jaksel – Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP., yang diwakili oleh Wadan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., membuka kegiatan Diskusi Panel Bidang Keamanan Laut (Kamla).

Kegiatan tersebut berlangsung di kelas gabungan Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Senin (25/02/24).

Kegiatan yang mengangkat tema “Sinergitas TNI Angkatan Laut Bersama Stakeholder Maritim, Guna Meningkatkan Keamanan di Wilayah Perairan dan Yuridiksi Indonesia” ini menghadirkan beberapa Panelis, diantaranya Deputi Opslat Bakamla RI, Laksda TNI Abdul Aziz, Kadiskumal, Laksma TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H., perwakilan BNN RI, Kombes Pol Roby Karya Adi, S.I.K., M.H. dan Kasubdit Patla Dirjen Bea dan Cukai RI, Kunto Prasti Trenggono, S.H., M.Hum.

Danseskoal dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Seskoal menyampaikan bahwa, diskusi ini merupakan salah satu kegiatan dalam kalender pendidikan bagi Pasis Dikreg Seskoal, agar lebih menguasai materi pelajaran tentang operasi keamanan laut.

“Disamping itu, dengan diskusi ini diharapkan para pasis memahami implementasinya dalam menghadapi tantangan diera global seperti saat ini,”ucapnya.

“Peran TNI Angkatan Laut bersama stakeholder maritim dan komponen bangsa lainnya adalah sangat penting, terutama dalam mendukung terjaganya stabilitas dan keamanan laut di wilayah yuridiksi Nasional,”demikian disampaikan Wadan Seskoal saat membacakan amanat Komandan.

Dalam Diskusi panel ini, setiap pasis diajak untuk mengkaji secara mendalam tentang berbagai hal yang berkaitan dengan segala permasalahan yang terjadi dan yang berpotensi terjadi.

Kegiatan Diskusi Panel diakhiri dengan foto bersama dan pemberian cinderamata kepada para Panelis. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *