April 15, 2024

Pelindo Solusi Logistik Libatkan UMKM Bagikan Takjil untuk TKBM dan Warga Sekitar

Jurnalmetropol.com, Jakarta – PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL berbagi keberkahan Ramadhan melalui pemberian makanan berbuka puasa (takjil) kepada tenaga kerja bongkar muat (TKBM), sopir truk, dan masyarakat disekitar wilayah operasional perusahaan.

Sebanyak 2000 lebih paket takjil yang merupakan hasil produk UMKM dibagikan sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan.

“Kegiatan berbagi takjil ini merupakan salah satu agenda rutin SPSL di bulan Suci Ramadhan. Untuk tahun ini kami memilih produk UMKM, sehingga selain paket takjil dirasakan manfaatnya oleh mereka yang membutuhkan, namun secara bersamaan juga mendukung kesejahteraan para pelaku UMKM,” ujar Kiki M. Hikmat selaku Senior Vice President Sekretariat Perusahaan SPSL, Selasa (26/3/24).

Kiki menerangkan kegiatan berbagi takjil ini juga melibatkan karyawan SPSL sebagai bagian dari Employee Social Responsibility (ESR) yang diharapkan dapat menumbuhkan inisiatif karyawan untuk dapat berperan secara aktif dalam kegiatan TJSL Perusahaan.

Kegiatan berbagi takjil ini disambut baik oleh masyarakat. Budi, seorang buruh TKBM di kawasan common area Tanjung Priok menuturkan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk dirinya yang baru selesai bekerja ketika waktu berbuka puasa hampir tiba.

“Terima kasih SPSL dan Pelindo Group, saya sangat terbantu sekali. Namun menurut saya, bantuan takjil perlu diperluas, dan dilakukan setiap hari selama Ramadhan,”kata Budi.

Hal senada disampaikan Ahmad, sopir truk yang sedang melintasi Gate Jalan Tol Cibitung – Cilincing (JTCC). Ahmad berharap bulan Ramadhan membawa keberkahan untuk SPSL, Pelindo Group, dan kita semua.

Kiki M. Hikmat menambahkan, selain program berbagi takjil, selama bulan suci Ramadhan SPSL juga melakukan kegiatan lainnya yang bertajuk Program “Pelindo Berbagi Ramadhan” yang diinisiasi oleh Pelindo sebagai induk perusahaan SPSL meliputi program berbagi santunan, dan program berbagi sembako.

“Tidak hanya Program “Pelindo Berbagi Ramadhan”, di tahun ini SPSL juga turut mendukung program Pemerintah dengan berpartisipasi membantu warga sekitar yang akan mudik ke kampung halaman dalam Program Mudik Gratis Bersama BUMN Pelindo Group,”tutup Kiki. (Risyaji)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *