April 15, 2024

Pangkolinlamil Turut Lepas Keberangkatan Peserta Ekspresi BAZNAS 1445 H

Jurnalmetropol.com, Jakut — Di bulan Ramadhan, waktunya umat muslim lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan melakukan berbagai kegiatan positif. Tentu saja ada banyak pilihan kegiatan di bulan Ramadhan yang bisa dimanfaatkan, begitu halnya dengan TNI Angkatan Laut yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan BPKH menggelar kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan 1445 H untuk siswa-siswi SMA/sederajat bertajuk Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi) di atas kapal perang milik TNI AL.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 500 peserta yang terdiri dari 310 peserta laki-laki dan 190 peserta perempuan dimulai tanggal 28 sampai 30 Maret 2024 menggunakan KRI Semarang-594 yang saat ini tengah sandar di Dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (28/3).

Dalam kesempatan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP bertindak sebagai tuan rumah turut melepas kegiatan peserta Ekspresi BAZNAS Ramadhan 1445 H dalam sebuah upacara pelepasan yang dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla yang juga diikuti Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad, MA., Kepala Badan Pelaksana BPKH, Fadlul Imansyah, SE., MM. Serta sejumlah pejabat utama Mabesal, Pangkotama wilayah Jakarta dan Pimpinan BAZNAS RI beserta jajaran.

Pada kesempatan tersebut, Kasal dalam sambutannya menyampaikan program Ekspresi BAZNAS ini merupakan program terobosan yang diinisiasi BAZNAS bersama TNI AL di bulan suci Ramadhan.

“Program ini sudah dilakukan tahun lalu yang kemudian kembali dilanjutkan tahun ini. Program ini bertujuan untuk mengenalkan anak-anak muda tentang pentingnya ilmu agama,”ungkap Kasal dalam sambutannya.

Selain melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, Kasal juga mengatakan peserta akan dikenalkan dengan kehidupan di atas kapal perang termasuk dalam hal buka puasa dan sahur bersama, serta kegiatan positif lainnya.

“Kami berharap, dengan program kerja sama ini dapat mencetak generasi muda yang mencintai negara dan dilandasi akhlak yang mulia, sehingga menghadirkan generasi emas Indonesia yang berbudi luhur,”tutup Kasal.

(Dispen Kolinlamil/kamal)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *