April 15, 2024

Prajurit Kolinlamil Siap Hadapi Serangan Sampah Musiman dari Laut

Jurnalmetropol.com, Jakut — Pepatah lama mengatakan bahwa “Kebersihan Sebagian Dari Iman” oleh karenanya kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. Guna menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan laut khususnya di sekitar dermaga Mako Kolinlamil, Prajurit Kolinlamil siap melaksanakan pembersihan melawan serangan sampah musiman yang berasal dari laut yang tampak mengapung dan mengepung Dermaga Beaching Kolinlamil, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (28/3).

Kegiatan bersih-bersih laut yang dikoordinir oleh Palaksa Denmako Kolinlamil Letkol Laut (P) Uji Agus Nugroho, A.Md. bertujuan untuk menerapkan budaya bersih di lingkungan Kolinlamil. Dengan lingkungan yang bersih dan rapi akan tercipta lingkungan yang sehat dan para prajurit menjadi lebih nyaman dalam beraktifitas.

Dalam pelaksanaan pembersihan, tampak Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP dan Para Pejabat Utama Kolinlamil turut meninjau pembersihan.

Sejumlah perahu karet diturunkan untuk membantu pengambilan sampah serta dipasang jaring-jaring apung yang berguna menarik dan menahan sampah sehingga sampah tidak langsung masuk ke sekitar laut Kolinlamil. Tampak Dinas Kebersihan Jakarta Utara turut membantu jalannya pembersihan dan pengangkutan sampah.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP ditempat terpisah mengatakan bahwa kepedulian untuk menciptakan laut yang bersih yang diprakarsai oleh prajurit Kolinlamil dalam lingkungan kesehariannya merupakan bentuk komitmen Kolinlamil untuk mewujudkan laut yang bersih dan sehat guna menjaga keberlangsungan ekosistem laut yang nantinya dapat diambil manfaatnya oleh masyarakat.

(Dispen Kolinlamil/kamal)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *