April 15, 2024

Danseskoal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat bagi Personel Seskoal

Jurnalmetropol.com, Jaksel – Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Pertama TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Han., memimpin Upacara Laporan Korps Kenaikan Pangkat bagi Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal kala waktu 01 April 2024.

Kegiatan Upacara ini dilaksanakan di depan Gedung Samadikun, Markas Komando (Mako) Seskoal, Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (01/04/24).

Pada kesempatan tersebut, Danseskoal dalam amanatnya menyampaikan bahwa, personel yang naik pangkat baru saja melaporkan kenaikan pangkatnya. Atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar Seskoal, Komandan mengucapkan selamat atas pangkat baru yang disandang saat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Danseskoal juga berharap, semoga dengan kenaikan pangkat tersebut, mampu menambah motivasi dalam mengemban tugas kedepan yang lebih baik lagi.

“Sebagai Komandan Seskoal, saya berpesan agar kenaikan pangkat yang telah diperoleh saat ini bukanlah tujuan akhir bagi para personel. Karena tantangan penugasan ke depan akan semakin berat,”demikian disampaikan Komandan Seskoal dalam amanatnya.

Ditambahkan juga bahwa, peningkatan status kepangkatan mengandung konsekuensi terhadap adanya perubahan yang nyata. Tampilan kinerja dalam keseharian harus ada perubahan. Perubahan tersebut meliputi pola pikir, pola sikap serta pola tindak.

Pada periode ini, sebanyak 35 personel baik Militer maupun PNS Seskoal mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. Pada kesempatan tersebut juga, Komandan Seskoal  melaksanakan tradisi penyiraman air bunga kepada personel yang baru saja naik pangkat. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *