April 15, 2024

Sambut HUT ke-78, Jalasenastri Laksanakan Baksos di Pondok Pesantren Tunanetra

Jurnalmetropol.com, Tangsel — Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jalasenastri tahun 2024 pada Bulan Agustus mendatang, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali bersama Ketua Umum Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) Ibu Endah Ade Supandi melaksanakan kegiatan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Tunanetra Raudlatul Makfufin, Kota Tangerang Selatan, Banten, Senin (01/04).

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan sosial ini merupakan salah satu program kerja Pengurus Pusat Jalasenastri, khususnya seksi sosial dalam rangka HUT ke-78 Jalasenastri tahun 2024.

“Saya menyadari bantuan ini masih jauh dari memadai, mudah-mudahan dapat berguna dan bermanfaat bagi ibu-ibu, bapak-bapak, dan anak-anak sekalian,”ujarnya.

Ketua Umum Jalasenastri berpesan kepada anak-anak jangan merasa malu, karena Allah SWT menciptakan manusia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. “Jadikanlah kekurangan yang ada sebagai kelebihan dan cambuk untuk mampu mandiri dan meraih kesuksesan di kemudian hari,”ungkap Ny. Fera Muhammad Ali.

Jalasenastri adalah organisasi para istri prajurit TNI Angkatan Laut (TNI AL) yang memiliki visi dan misi mewujudkan istri TNI AL yang berbudi setia, dan mandiri dengan membangun keluarga yang berakhlak dan santun, membina keluarga yang sehat serta menjadikan keluarga yang memiliki pribadi yang kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, Ketua Perip menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kesuksesan bagi seluruh pengurus dan anak-anak Pondok Pesantren Tunanetra Raudlatul Makfufin.

Ketua Perip didampingi Ketua Umum Jalasenastri memberikan sejumlah tali asih kepada perwakilan satu siswa putra dan satu siswa putri.

Pelaksanaan kegiatan Bakti Sosial ini selaras dengan komitmen TNI AL yang disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada seluruh jajaran bahwa TNI AL berkomitmen untuk memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta dapat memberikan solusi terhadap permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi.

Kegiatan yang dihadiri Wakil Ketua Umum Jalasenastri, Pengurus Inti Pusat Jalasenastri, Pengurus Persatuan Istri Purnawirawan, Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada I beserta pengurus, Ketua Korcab III beserta pengurus, Ketua Korcab VII Lanal Banten beserta pengurus serta pengurus Pondok Pesantren Tunanetra Raudlatul Makfufin, anak-anak pesantren dan sekolah tunanetra, juga dimeriahkan dengan penampilan kreatifitas anak- anak panti serta melaksanakan kunjungan keliling panti diringi dengan musik dan hadroh. (red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *