April 15, 2024

Tim Puslitbang Polri Teliti Peran Polri dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional di Polrestro Jakbar

Jurnalmetropol.com, Jakbar – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melakukan kunjungan ke Polres Metro Jakarta Barat untuk melakukan penelitian tentang peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional.

Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Cahyo Widagdo, S.St., Mk. (Ketua Tim) bersama anggota tim lainnya, yaitu AKBP Ir. Dadang Sutrasno, Pembina Joko Suryanto, Kompol Yudhi Ramaputra, dan Penda TK. I Tegawati, A.Md., serta didampingi oleh Tim Pendamping dari Rorena PMJ, AKBP Safari, Hadi Saputro Wibowo, dan Achmad Julianto.

Pada kesempatan tersebut, Kabag Ren Polres Metro Jakarta Barat Akbp Rita Iriana, S.H., M.H mengatakan bahwa Kedatangan tim Puslitbang Polri ini bertujuan untuk mengkaji peran Polri dalam mendukung pemulihan dan percepatan ekonomi nasional, terutama dalam konteks keamanan dan penegakan hukum.

“Tim Puslitbang Polri melakukan serangkaian wawancara dan penelitian lapangan untuk mendapatkan data dan informasi yang akurat terkait dengan peran Polri dalam upaya tersebut,”ujar Rita Iriana, dalam keterangan tertulisnya melalui Humas Polrestro Jakbar, Senin (1/4/2024).

Sementara dikesempatan yang sama, Kombes Pol Cahyo Widagdo menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Puslitbang Polri untuk menyumbangkan pemikiran dan rekomendasi yang dapat membantu dalam perumusan kebijakan pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.

“Diharapkan, hasil penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pemulihan dan percepatan ekonomi nasional yang sedang dilakukan oleh pemerintah,”ucapnya.

“Oleh karena itu kami langsung mewawancarai kepada personel Polri dalam hal ini Personel Polres Metro Jakarta Barat guna mendapatkan hasil yang tepat sasaran dan maksimal,” tutupnya. *(kamal)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *