May 18, 2024

TNI AU Laksanakan Pendistribusian Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor di Luwu Sulsel

Jurnalmetropol.com, Sulsel – TNI Angkatan Udara dalam hal ini Koopsud II Makassar melaksanakan pendistribusian bantuan korban banjir dan tanah longsor, di Bandar Udara Andi Djemma, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan, pada Sabtu (4/5/2024).

Pada kesempatan tersebut, Pangkoopsud II Marsda TNI Dr. Budhi Achmadi, M.Sc. menyampaikan bahwa upaya pendistribusian paket bantuan langsung di tempat warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor menggunakan Helikopter Caracal H-225M TNI AU berupa paket makanan dan obat-obatan dengan total seberat satu ton untuk disalurkan kepada masyarakat di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan.

Helikopter Caracal H-225M dengan nomor registrasi H-2209 Skadron Udara 8 yang diawaki Pilot Lettu Pnb Yogie Pradana dan Co Pilot Lettu Pnb Ardy Septiantara mendarat di Bandar Udara Andi Djemma Palopo yang menjadi Posko Induk penanganan bencana di Kabupaten Luwu. Selanjutnya dengan tetap memperhatikan kondisi cuaca Upaya pendistribusian paket bantuan langsung ke daerah terdampak bencana banjir dan longsor.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, S.I.K., M.H., serta para pejabat Pemprov Sulsel, Kabupaten Luwu, dan masyarakat Palopo. (Dispenau/kamal)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *