July 25, 2024

Satlinlamil II Gelar Latihan Search And Rescue (SAR)

Jurnalmetropol.com, Jatim — Satuan Lintas Laut Militer II Surabaya mengadakan latihan dan praktek Search and Rescue (SAR) di laut yang dilaksanakan di Dermaga Sea Rider Koarmada ll Ujung Surabaya, Jawa Timur, pada hari Jum’at (7/6).

Latihan yang dibagi dalam 2 tahap yaitu tahap teori dan tahap praktek lapangan dipimpin langsung Pjs. Pasops Satlinlamil 2 Mayor laut (P) Subektiansyah selaku Palaklat dan diikuti prajurit Satlinlamil II dari unsur KRI maupun staf.

Latihan Search And Rescue pada esensinya merupakan kegiatan untuk melatih dan meningkatkan kemampuan prajurit TNI AL untuk melakukan pertolongan terhadap korban kecelakaan di laut dengan cepat dan tepat untuk mengeliminir timbulnya korban jiwa.

Latihan SAR Satlinlamil II dimulai dari tanggal 3 sampai dengan 7 Juni 2024 dengan diawali pemberian materi di Gedung Laut Banda dilanjutkan latihan praktek, yang dilaksanakan di Dermaga Sea Rider Koarmada ll.

Latihan dan praktek Search and Rescue (SAR) digelar dalam rangka Latihan Operasi Matra Laut (Latopsmatla) Satlinlamil 2 Triwulan II TA.2024.

Sumber: Dispen Kolinlamil

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *