July 25, 2024

Ruksamin Sebut PBB Bakal Rekomendasikan Calon Bupati yang Komitmen Tingkatkan SDM

Jurnalmetropol.com, Wanggudu – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB) Sultra, H. Ruksamin mengatakan bahwa pihaknya memberikan kewenangan penuh kepada tiga bakal calon bupati Muna Barat untuk menentukan calon pasangannya sebagai bacawabup (bakal calon wakil bupati).

Namun kata Ruksamin, dalam proses pencarian dan penentuan calon wakil bupati tersebut, pihaknya memberikan kesempatan selama satu bulan untuk menentukan calon pasangan sekalian partai koalisinya..

“Ketiganya kami berikan kesempatan minimal satu bulan untuk menentukan calon pasangan dan siapa calon temannya itu partai (koalisi red),”ujar Ruksamin kepada wartawan, Sabtu (22/6/24).

Ruksamin menegaskan bahwa sampai saat ini ketiga bakal calon bupati Muna Barat yang mendaftarkan diri pada panitia penjaringan calon kepala daerah (cakada) yang dibentuk oleh DPD Kabupaten Muna Barat baru mendapatkan surat tugas yang sama.

Ruksamin menambahkan bakal calon bupati yang akan diusung PBB adalah figur yang memiliki komitmen memajukan SDM di daerahnya.

“Kalau mau jadi bupati, dia harus siap memajukan daerahnya seperti harus bisa memberikan program beasiswa,” tandasnya.

Sebagimana diketahui, tiga figur bakal calon bupati Mubar berebut untuk mendapatkan rekomendasi dari Pantai Bulan Bintang. Ketiganya adalah; Achmad Lamani, La Ode Muhammed Amsar dan La Ode Darwin. (red)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *