July 25, 2024

Kodim 0506/Tgr Gelar Pendayagunaan Koramil Model Tahun 2024

Jurnalmetropol.com, Tangerang – Kodim 0506/Tgr menggelar kegiatan Koramil model TNI AD yang profesional Responsif, integratif, modern dan adaptif. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi yang dilaksanakan di ruang aula Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Senin (24/06/2024).

Koramil Model TNI AD yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif diperkenalkan sebagai pendekatan baru dalam struktur dan operasional militer untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi pertahanan negara.

Dalam kegiatan tersebut, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi menyampaikan bahwa Pendayagunaan Koramil Model ini merupakan sarana untuk mengembangkan wawasan dan bersosialisasi dengan masyarakat di wilayah binaan, dari tingkat Kelurahan, RT, dan RW Selain itu, kegiatan ini juga dapat dijadikan sarana silaturahim.

“Kegiatan ini tidak boleh hanya menjadi slogan belaka bahwa Babinsa adalah ujung tombak Satuan. Kita harus tunjukkan bahwa aparat komando kewilayahan Kodim 0506/Tgr selalu siap sedia dan tanggap terhadap situasi yang berkembang di wilayah atau di masyarakat,”ujarnya.

Dandim juga memberikan pesan kepada seluruh peserta kegiatan Koramil model agar dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, tetap mempertahankan semangat, dan menjaga stamina serta kesehatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kolonel Czi Antonius Tri Budi Kasubdit Bin Puanter Sdirdiklat Pusterad, Mayor Inf Tubagus Abdul Halim Pasiter Kodim 0506/Tgr, Mayor Inf Nugroho Susanto Kabagdik Puanter Pusterad, Kapten Kav Sarwadi Wadan Ramil 06/CBD, Lettu Caj Budiono Kaur Komsos dan Babinsa jajaran Babinsa Kodim 0506/Tgr.

(Pendim 0506/Tgr/kamal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *