September 16, 2024

IPC TPK Apresiasi Pelanggan Atas Sinergi dan Dukungan Transformasi Operasi

Jurnalmetropol.com, Bogor — IPC Terminal Petikemas/IPC TPK menggelar Gala Dinner sebagai bentuk apresiasi IPC TPK terhadap pelanggan dan mitra kerja atas sinergi dan dukungan aksi transformasi operasi di terminal petikemas IPC TPK.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 60 pelanggan dari 8 area kerja dari seluruh Indonesia, acara ini merupakan penutup rangkaian HUT IPC TPK ke-11 tahun yang jatuh pada 10 Juli lalu.

Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko IPC TPK Yanuar Evyanto mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan IPC TPK atas kerja sama dengan pelanggan dan mitra kerja yang telah terjalin selama ini. Kontribusi pelanggan dan mitra kerja sangat besar dalam menjaga kelancaran distribusi barang dari dan menuju pelabuhan.

“Acara ini adalah wujud apresiasi kami atas dukungan Bapak/Ibu selama ini. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kedekatan antara IPC TPK dengan para pelanggan dan mitra kerja. Sehingga bisa memperkuat kerja sama dan mendorong kontribusi pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan,” papar Yanuar, Selasa (27/8/24).

IPC TPK berkomitmen untuk melakukan optimalisasi dan standarisasi layanan. Guna rangka meningkatkan pelayanan dan pemenuhan kebutuhan para pengguna jasa, IPC TPK melakukan transformasi operasi di seluruh terminal.

Yanuar Evyanto, Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko IPC TPK berharap kerjasama IPC TPK dengan berbagai pengguna jasa dan mitra kerja dapat mendorong peningkatan nilai ekspor impor dan pertumbuhan arus barang di Indonesia.

Menurut data Badan Pusat Statistik Indonesia nilai ekspor Indonesia Juli 2024 mencapai US$22,21 miliar atau naik 6,55 persen dibanding ekspor Juni 2024. Sementara nilai impor Indonesia Juli 2024 mencapai US$21,74 miliar, naik 17,82 persen dibandingkan Juni 2024.

Dengan kolaborasi kuat antara IPC TPK dengan pengguna jasa dan mitra kerja telah mendorong pertumbuhan kinerja yang sejalan dengan pertumbuhan throughput 11,6% di bulan Juli 2024 dibandingkan di periode yang sama tahun sebelumnya.

Gelaran ini juga menjadi wadah komunikasi antara manajemen dengan pengguna jasa guna peningkatan pelayanan di seluruh terminal IPC TPK. Selain itu tujuannya untuk menjalin hubungan baik dan memperkuat kolaborasi dalam menjawab tantangan global.

“Pelayanan IPC TPK semakin tahun semakin baik. Peningkatan pelayanan yang kami rasakan yaitu penanganan kargo ekspor dari perusahaan kami dilakukan dengan baik,”ujar Edi Hartono perwakilan dari PT Great Giant Pineapple, salah satu pengguna jasa di IPC TPK Area Panjang. (Risyaji)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *