September 19, 2024

Kemeriahan Karnaval di Desa Genjahan Blora dengan Berbagai Budaya

Jurnalmetropol.com, Blora – Kemeriahan karnaval di Desa Genjahan Blora sangatlah menarik karena di dalamnya terdapat berbagai budaya yang ditampilkan. Minggu (1/9/2024).

Para peserta karnaval mengenakan busana tradisional dari setiap rombongan peserta. Mereka juga membawa atribut-atribut tradisional seperti payung dan alat musik tradisional.

Rombongan peserta diikuti dari Pemdes/ Kades Genjahan Sukarjio, Paud, Tk, SD 1,SD 2,dan 3 RW yang terdiri dari tiga dukuan, yaitu Genjahan, Klampok, dan Kemuning.

Semua warga sangat antusias banget. Selain itu, dalam karnaval ini juga terdapat berbagai pertunjukan seni tradisional seperti tari-tarian, musik tradisional, dan teater rakyat. Para penonton juga dapat menikmati berbagai kuliner khas daerah yang dijual di sepanjang jalan karnaval .

Kemeriahan karnaval di Desa Genjahan, Blora tidak hanya menjadi ajang hiburan semata, namun juga menjadi sarana untuk memperkenalkan dan melestarikan budaya tradisional Indonesia. Dengan adanya karnaval ini, diharapkan generasi muda dapat turut serta menjaga dan melestarikan budaya nenek moyang. (HAR)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *