September 16, 2024

Musdes APBDes Perubahan Desa Ngiyono Blora, di Tahun 2025 Japah Diprioritaskan Bupati

Jurnalmetropol.com, Blora – Dilaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka APBDes Perubahan Tahun 2024 sekaligus penyusunanan RKPDes Tahun 2025, di gedung pertemuan Desa Ngiyono, Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Selasa (3/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Kades Ngiyono Jari mengatakan bahwa Musdes ini dilakukan dalam rangka menetapkan APBDes Perubahan Tahun 2024 sekaligus penyusunan RKPDes Tahun 2025.

“Ini adalah untuk kebaikan Ngiyono kedepannya supaya lebih baik lagi,” ungkap Jari.

Ada perubahan anggaran dari pengadaan bibit buah diganti dengan pengadaan bibit jagung. Penguatan tanaman pangan tidak boleh dengan tanaman keras, sehingga diganti dengan bibit jagung.

“Untuk fisik, DD tahap pertama sudah dilaksanakan 100, diantaranya pembuatan, jalan grosok, drainase dan jalan usaha tani. Sekarang hasil pembangunan infrastruktur tersebut sudah dinikmati oleh masyarakat,”ucap Kades.

Ditempat yang sama, Camat Japah, Tejo Yuwono mengatakan bahwa pada prinsipnya pihak kecamatan mendukung dengan segera dimusdeskan. Karena kalau terlalu mepet di akhir tahun, banyak yang tidak tercover.

“Tahun 2025 jangan lupa jalan dimasukkan, karena kalau tidak tercantum di APBDes, maka dana tidak bisa dicairkan. Jangan bosen-bosen mengajukan,”ujar Camat.

Rencana jalan Bogem – Sumberejo – Ngiyono masuk prioritas Kabupaten. Karena disini masuk daerah wisata, tetapi belum maksimal karena jalannya jelek. “Sudah saatnya tahun 2025 Japah diperhatikan oleh Pak Bupati,”tegas Camat.

Pada acara tersebut dihadiri oleh Camat Jepah, Babinsa Ngiyono, Babinkamtibmas Ngiyono, BPD Ngiyono dan tamu undangan lainnya. (HAR)

#Dinas PMD, #Pemdes Ngiyono, #Kementrian Desa, #Kemendagri

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *