September 17, 2024

Seskoal Gelar Latihan Olah Yudha Operasi Militer Perang

Jurnalmetropol.com, Jaksel – Sekolah Staf dan Komando Angkatan laut atau yang lebih dikenal dengan Seskoal, memiliki andil yang sangat tinggi dalam mencetak pemimpin TNI maupun TNI Angkatan Laut.

Sejak kehadirannya pada tahun 1962, Seskoal telah meluluskan banyak Perwira terpilih yang memiliki rekam jejak positif, dalam memajukan organisasi.

Saat ini di Seskoal tengah diselenggarakan dua pendidikan, yaitu Dikreg Seskoal angkatan ke-62 dan Susjemenstra angkatan ke-19. Akhir-akhir ini, baik Pasis Dikreg Seskoal maupun Pasis Susjemenstra tengah disibukkan dengan berbagai macam latihan. Pada minggu ini, Para Pasis dihadapkan pada Latihan Olah Yudha Operasi Militer Perang (OYU OMP) “Jala Yudha”.

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS yang mewakili Danseskoal, Laksamana Muda TNI Fauzi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., M.Han. berkenan membuka latihan ini.

Dalam amanatnya disampaikan bahwa, kegiatan OYU OMP merupakan salah satu kegiatan yang sering dilaksanakan. Oleh karenanya, seluruh Pasis harus disiapkan agar mereka selalu siap bila dilibatkan, baik sebagai staf perencana, pelaku maupun pendukung latihan.

“Pasis harus disiapkan agar mereka selalu siap bila dilibatkan, baik sebagai staf perencana, pelaku maupun pendukung latihan,”ungkap Wadan Seskoal, Senin (9/9/24).

Sebelum menutup amanatnya, Wadan Seskoal juga berpesan kepada Dosen dan Penyelenggara Latihan agar memberikan pembekalan dan bimbingan kepada seluruh Pasis, khususnya tentang berbagai hal yang terkait dengan mekanisme penyelenggaraan latihan.

Setelah kegiatan pembukaan, Para Pasis langsung menuju ke pos masing-masing untuk langsung melaksanakan kegiatan latihan, sesuai dengan skenario yang telah ditetapkan oleh penyelenggara latihan. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *