Sun. Aug 14th, 2022

Redaksi

JURNAL METROPOL.COM

Diterbitkan Oleh: PT. Portal Komando Grup 

SK Kemenkumham RI: No. AHU. 0008424. AH. 01. 01. Tahun 2019

Nomor Induk Berusaha (NIB)        9120109763908

Berdasarkan Undang Undang Pers No 40/1999

Berdiri:

[Sejak 27 Januari 2020]

Pemimpin Umum

Delly Muhajirin

 Wakil Pemimpin Umum

    Kamaluddin LaNganro

            Dewan Penasehat Hukum:

Dr. (c) Jamalludin. SH.,MH,                       Rahmadianto Andra, SH, MH

                   Kontributor Ahli:

Dr. (c) Jamalludin, SH, MH, Dr. (c) Rita Satria, SE, MM, Ir. Andre Mulpyana, MScIE, Helfina Yetti, SE, MM, Rahmadianto Andra, SH, MH

Pimpinan Perusahaan

Andy Tom Rian Pandiangan

Sekretaris Redaksi

Masrihatun

IT/Design Grafis

E. Soemaryadi

Marketing :

Masri, Thevico Orro

Penanggung Jawab

Roy Wijaya

Dewan Redaksi:

Syamsu Rijal SE, M.Si, Ph.D, Rodjali, Saleh Mude, Muhajirin, Roy Wijaya

Pemimpin Redaksi

Hefrizal Munir

Redaktur Pelaksana

D. Muhajirin

Redaktur:

Beby Hendry, Usup, Kamal LaNganro

Koordinator Liputan

Kamaluddin

Staf Redaksi dan Reporter:

Masri, Salsa Nganro, Muhammad Usup, Nia Garniasari, Beby HS, Fri Herlina, Banten: Fahri, Jatim/Kab. Jember: Sigit Priyono Azeta, Sulawesi Selatan: S. Rijal, Firman, M. Arif, Sulawesi Barat: Erwin H. Nur, Ansar, Adriansyah S.Kep, Al Anfal, Nusa Tenggara Barat: Rahmat S, I Made Sanakumara, Abdulloh Hasan Masyath, Perwakilan New York-AS: Muhammad Saleh Mude

Alamat Redaksi :

Jl. Raya KH. Hasyim Ashari, Komplek Ciledug Indah 2 Blok C 1 No. 16 Ciledug, Kota Tangerang- Banten. Kode Pos 15158

Telp : 021-22270654 – 0852 19457052 – 0813 84975777

Rekening: PT. Portal Komando Grup Bank Mandiri: 1550010697137

Email Redaksi : jurnalmetropol01@gmail.com

Untuk Pemasangan Iklan, Pengiriman Press Release, Undangan Liputan dan Kerjasama Publikasi Hubungi SMS CENTER;  08978724077/ Whatsapp

Tentang Kami

Keberadaan Media Online “Jurnalmetropol.com” terbit didasari ingin menyajikan berita-berita secara independen, aktual dan terpercaya. Sesuai dengan motto “Berita Terpercaya”.

Visi penerbitan media online Jurnal Metropol adalah membangun Indonesia seutuhnya sesuai cita-cita Kemerdekaan. Untuk menuju visi tersebut salah satu misi kami secara berkala nasional dan profesional serta terus menerus menyajikan informasi dan berita berbagai upaya pembangunan seutuhnya.

Dalam kiprahnya, Jurnal Metropol diterbitkan berdasarkan UUD Pasal 28 Huruf F dan UU no.40 tahun 1999 tentang Pers. Penerbit PT. Media Jurnal Ibukota.

*Salam Redaksi*

SEKILAS TENTANG JURNAL METROPOL

Sejarah lahirnya Metropol pada tahun 2007 dengan arahan mantan Kapolri Jenderal Polisi {Purn} Sutanto untuk mendukung penegakan hukum, terkait pemberantasan kejahatan korupsi, narkoba, teroris, illegal logging, perjudian dan kriminal.

Bermula dari media cetak, majalah umum, yang berkantor redaksi di Bogor, Jawa Barat. Atas perkembangan media cetak dan persaingan industri media cetak dan media elektronik (TV) tim Jurnalis Jakarta Utara mengusulkan kepada Pemimpin umum/Pemred majalah metropol (Amin Thaha) untuk beralih ke Tabloid dengan alasan perkembangan media metropol.

Imran (almarhum), Delly Muhajirin, Sudirman dan Kamaluddin adalah tim pembaruan majalah ke Tabloid Metropol dengan perjanjian pengalihan redaksi ke Jakarta Utara, tepatnya Yos Sudarso, Gang Fort (Permai).

Sejalan dengan waktu, tabloid news metropol perkembangan pesat oplah cukup baik. Rekrutan wartawan kian melebar. Walau pun suntikan dana para investor minim sekali (red).

Namun ada salah satu investor memberikan fasilitas tempat
(kantor redaksi) untuk ditempati tepatnya di Jl Mundu, Kel.
Tugu Utara, Jakarta Utara. Ber-kantornya news metropol maju selangkah dan berakhir dengan dimakan waktu dan tatakelola manajemen salah tata. Belum lagi para personilnya ada yang dipanggil Yang Maha Kuasa.

Ditambah maraknya media online yang bermunculan mengakibatkan media cetak terlindas oleh persaingan dan banyak media cetak tutup pelan-pelan. Atau mengurangi oplah seperti koran Kompas, Media Indonesia, Republika dan lain-lain.

Pun akhirnya news metropol (tabloid) ikut tutup dan melahirkan media online news metropol dan Jurnalmetropol. Demikian sekilas info keberadaan Jurnalmetropol.com

Print Friendly, PDF & Email