September 19, 2024

Wadan Seskoal: TNI AL Mobilisasi Pengiriman Bantuan Kemanusiaan ke Palestina

Jurnalmetropol.com, Jaksel – Dalam rangka memperingati hari jadi TNI AL yang ke-79, Seskoal menggelar upacara yang diikuti oleh seluruh personel yang terdiri dari Militer dan PNS yang berdinas di lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi milik TNI AL.

Selain itu, dalam upacara tersebut juga diikuti oleh seluruh Pasis, termasuk Pasis dari yang berasal dari negara sahabat.

Pada upacara yang diselenggarakan di lapangan Apel Laut Jawa ini, Wadan Seskoal, Laksamana Pertama TNI Agoeng MKS betindak selaku inspektur upacara dan membacakan amanat Panglima TNI.

Disampaikan bahwa, Panglima TNI memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit TNI AL atas profesionalitas, dedikasi dan militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dalam upacara tersebut, disampaikan juga bahwa kita patut bersyukur. Hal ini dikarenakan, ditengah situasi sulit seperti ini, TNI AL selalu hadir dan mampu menunjukkan kapabilitasnya untuk mendukung pemerintah.

Dukungan yang diberikan tersebut antara lain adalah pada misi perdamaian dunia, penangulangan bencana alam dan khususnya mobilisasi laut untuk misi mulia pengiriman bantuan kemanusiaan ke Palestina.

“Untuk itu saya berharap, profesionalisme TNI AL selalu dapat dijaga dan ditingkatkan dalam menghadapi perbagai tantangan global dan nasional,”demikian disampaikan Wadan Seskoal saat membacakan amanat Panglima TNI. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *