May 17, 2024

KRI Bimasuci Bersama Satgas Kartika Jala Krida 2019 Lanjutkan Pelayaran Menuju Negeri Matahari Terbit

Pena7.com – Setelah berada selama 3 hari di Philipina, yakni dari tanggal 12 sampai dengan 15 Agustus 2019, KRI Bimasuci dan Satgas Kartika Jala Krida 2019 melanjutkan pelayaran menuju negeri matahari terbit, Jepang, Kamis (15/8).

Selama berada di Philipina, KRI Bimasuci dan Satgas Kartika Jala Krida 2019 yang membawa Taruna dan Taruni AAL Tingkat III Angkatan Ke-66 telah menggelar berbagai kegiatan seperti Kunjungan resmi atau Courtessy Call ke pejabat-pejabat militer dan Dubes RI yang berada di Philipina.

Kemudian pertandingan Sepak Bola persahabatan dengan Philippine Navy, dilanjutkan dengan Cocktail Party di KRI Bimasuci. Tidak ketinggalan aksi Display dari Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL Angkatan Ke-66 , serta berbagai kegiatan lainnya sebagai duta bangsa dalam rangka memperkenalkan budaya bangsa Indonesia ke mancanegara.

Jelang keberangkatannya melaksanakan perjalanan menuju Jepang, KRI Bimasuci menerima kunjungan Duta Besar LBPP RI Dr. Sinyo Harry Sarundajang yang disambut oleh Komandan KRI Bimasuci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H., M.Tr. (Hanla) dan Perwira Pelaksana Latihan Kartika Jala Krida 2019 Letkol Laut (P) Afrillian S. M.Tr. Hanla.

“Pelayaran Kartika Jala Krida ini merupakan kesempatan emas yang harus diambil berbagai manfaatnya, kalian sebagai seorang pelaut harus tangguh dalam menghadapi desiran ombak yang sangat keras serta jangan lupakan karakter dan jati diri bangsa yang kalian emban sebagai duta bangsa”, tegas Duta Besar LBPP RI Dr. Sinyo Harry Sarundajang saat memberikan pembekalan singkat kepada para Taruna dan Taruni AAL.

Turut hadir dalam pelepasan Satgas Kartika Jala Krida 2019 antara lain Atase Pertahanan Kolonel Marinir Reza, Cdr Leo G. Aspilaga PN dari Philippine Navy, staf karyawan Dubes RI dan personel dari Philippine Navy. (Dispen Koarmada II/Red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *