July 26, 2024

Pekerti Lanjutan Hari Ini Resmi Dibuka

Pena7.com – Program Peningkatan Keterampilan Teknis Instruksional (Pekerti) Lanjutan Angkatan ke-9 tahun 2019 yang dilaksanakan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) hari ini resmi dibuka. Upacara pembukaan dilaksanakan di gedung LPPMP UNY Yogyakarta, Senin (26/8/2019).

Sekretaris LPMPP Prof. Dr. Suwarna, M.Pd dan Ketua P2KIS Dr. Sunaryo Soenarto yang mewakili Rektor UNY beserta Koordostur AAU Kolonel Lek A. Djaja Prawira, S.T selaku wakil dari Gubernur AAU, ikut membuka program Pekerti Lanjutan angkatan ke-9 bertajuk “Applied Approach” ini.

Dalam sambutan Gubernur AAU yang dibacakan oleh Koordostur disampaikan bahwa program Pekerti Lanjutan “Applied Approach” atau pendekatan terapan dirancang sebagai program lanjutan dari Pekerti sebelumnya.

“Program Pekerti Applied Approach memang diperuntukkan bagi dosen senior, namun tidak menutup kemungkinan bagi dosen junior yang sudah mengikuti program Pekerti sebelumnya, dapat melanjutkan program ini”, tambah Koordostur pada sambutan Gubernur AAU yang dibacanya.

Lebih lanjut dibacakan bahwa dengan dibukanya program Pekerti Lanjutan ini diharapkan kedepan para pendidik AAU dapat menjadi rujukan terbaik bagi pendidik-pendidik yang ada di TNI Angkatan Udara serta menerapkan sistem pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Program Pekerti Lanjutan ini diikuti sebanyak 25 peserta dari kalangan pengajar dilingkungan lembaga pendidikan TNI Angkatan Udara dengan pelaksanaan program selama 1 bulan kedepan.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *