Thu. Dec 2nd, 2021

Sambut Tahun Baru Islam 1441 H, Ribuan Warga Batutulis Gelar Pawai Obor

Pena7.com, Kabupaten Bogor – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, warga Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor menggelar pawai obor yang diikuti oleh ibu ibu rumah tangga anak-anak hingga kaum milenial.

Pantauan di lapangan, ribuan peserta pawai obor mulai berkumpul di lapangan Lamping Jaya usai melaksanakan sholat isya sekitar pukul 19.30 WIB mereka mulai berkeliling di Jalan Ace Tabrani KM 02.

“Demi keselamatan, sebelumnya kami juga sudah kerjasama dengan Babinkamtibmas maupun Babinsa bahwa kegiatan tersebut bisa dilakukan dengan aman dan tertib.” ujar Kepala Desa Batutulis Ade Supriatna, Kepada wartawan, Sabtu malam (31/8).

Agenda rutin tahunan ini, menurut Ade, menjaga kelestarian budaya Islam, agar anak anak maupun remaja bisa lebih mengenal sejarah dari pewaris para pendahulu.” Alhamdulillah masyarakat sangat antusias ikut pawai obor,” tandasnya.

Aparat TNI/Polri, dan ormas masyarakat, DKM masjid hadir dalam menyemarakan acara tersebut. Diringi lantunan selawat disertai dentuman marawis mewarnai jalannya pawai obor, sejumlah peserta terlihat suka cita dan gembira menyambut Tahun Baru Islam.

Panitia Penyelenggara kegiatan, Paris Mardiana mengatakan, semarak penyambutan tahun baru Islam kali ini lebih meriah dibandingkan sebelumnya.” tutur Peris.

Hal ini ditandai dengan penuhnya warga pada saat pelepasan dan pawai di jalanan hingga berakhir pembagian Doorprize di lapangan Lamping Jaya.

Peris yang merupakan ketua RW setempat menyebutkan, kemeriahan ini menunjukkan bahwa tingkat kesadaran masyarakat dalam menyemarakan Tahun Baru Islam terus meningkat. (Arip Ekon)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *