July 26, 2024

Laksdya TNI (Purn) Djoko Sumaryono Beri Ilmu Kepemimpinan Nasional dan TNI kepada Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58

Cipulir, Jurnalmetropol.com – Sebanyak 175 Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) yang terdiri dari 161 Perwira Mahasiswa TNI AL, 2 TNI AD, 2 TNI AU, 2 TNI AU dan 8 Perwira Mahasiswa Negara Sahabat (Australia, Malaysia, Singapura, India, Pakistan, China, Arab Saudi dan Vietnam) menerima ilmu tentang Kepemimpinan Nasional dan TNI yang disampaikan oleh Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono di Kelas A Gedung R.E. Martadinata, Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, pada Selasa (03/03).

Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono pernah menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) pada tahun 2004, memberikan penekanan pentingnya untuk meniti karir dari bawah dan saat menjadi pemimpin, jangan pernah melupakan anak buah.

“Dalam menggapai cita-cita ada 5S yaitu Syukur, Senang, Sungguh-sungguh, Sabar, dan Silahturahim,”ujar Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono.

Lebih lanjut dikatakan Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono, bahwa Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal ini nantinya secara berjenjang akan menjadi bagian penting dari strategi TNI dan Polri, yang nantinya bisa menjadi pemimpin seperti Komandan Kapal, Komandan Batalyon, Komandan Pangkalan, Pesawat Udara dan satuan kerja lainnya. Figur pemimpin harus diterima, disukai, dipatuhi dan dibutuhkan oleh bawahannya.

Diharapkan lulusan Seskoal pun kelak melahirkan kader sebagai Kasal, Kasad, Kasau maupun Kapolri. Suasana perkuliahan terasa akrab disaat Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono berbagi pengalaman sekaligus memacu semangat juang agar para Perwira Mahasiswa Dikreg Seskoal kelak menjadi pemimpin yang berkualitas.

Kuliah Laksamana Madya TNI (Purn) Djoko Sumaryono ini diikuti pula Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., Wakil Komandan Seskoal Laksamana Pertama TNI Tatit Eko W., S.E., M.Tr (Han)., para pejabat Utama, Dosen dan Patun Seskoal. (Red)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *