July 26, 2024

Persediaan Darah PMI Menipis, TNI AU Gelar Donor Darah

Jurnalmetropol.com – Dinas Kesehatan Angkatan Udara (Diskesau) bekerja sama dengan (Palang Merah Indonesia) PMI DKI Jakarta menggelar bakti sosial berupa donor darah dalam rangka HUT ke-74 TNI AU di Gedung Soeharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (22/4/2020).

Donor darah diikuti warga Mabesau dari golongan perwira, bintara, tamtama, dan PNS ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara dan juga membantu PMI DKI Jakarta untuk menjaga ketersediaan stok darah yang mulai menipis.

Sebanyak 150 kantong darah disumbangkan untuk membantu PMI. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah pada masa pandemi Covid-19 saat ini.

Pelaksanaan kegiatan donor darah ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana para pendonor diatur jarak satu sama lain sesuai protokol kesehatan WHO.

Turut serta pada kegiatan ini Aspers Kasau Marsda TNI I Nyoman Trisantosa, S.IP., M.Tr (Han), Waaspers Kasau, dan pejabat TNI AU lainnya. (Dispenau/Kmal)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *