July 26, 2024

BLT Covid-19 untuk Desa Diat Buol Telah Mengucur

Jurnalmetropol.com, Buol – Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 67 warga Desa Diat Kecamatan Bukal Kabupaten Buol Jum’at (15/5/20) mengucur.

Pengucuran BLT kepada warga dampak Corona Virus Disease  2019 (Covid-19) dilaksanakan di balai Desa Diat sebelum Jumatan.

BLT ini berupa Uang tunai sebesar 600 riibu per kepala Keluarga. Menurut kepala Desa Diat  Jasri ( 26) saat ditemui wartawan di Sela-sela acara penyerahan BLT menjelaskan BLT dimaksud adalah bersumber dari dana Desa. Sesuai petunjuk teknis diberikan kepada warga langsung tunai berupa alat tukar rupiah sebesar enam ratus ribu.

Menurut kepala Desa 67 KK ini bukan termasuk kategori penerima bantuan lain seperti bantuan yang bersumber APBN, APBD I maupun APBD II. Buķan juga penerima Bantuan pangan Non tunai dan laen-laen.

Dari keseluruhan penduduk Desa Diat menurutnya, diluar pegawai Negeri Sipil (PNS) dan aparatur desa yang tidak terdaftar dalam penerima bantuan . Tambahnya, BLT ini di diluncurkan secara bertahap mulai bulan april.Mei dan Juni 2020.

“Ini BLT sumber dananya dari dana Desa dan penyaluran ini tahap I bulan april nilainya 600 ribu per kk. Selama tiga bulan berturut-turut, saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan saya minta kepada seluruh warga masyarakat Desa Diat agar mematuhi protokol satgas Covid-19,”jelas Kepala Desa Jasri.

(Bambang Joko Sugito)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *