May 1, 2024

Jelang Lebaran Idul Fitri, Sat Samapta Polres Polman Patroli Pasar

Jurnalmetropol.com – Meningkatnya aktifitas masyarakat menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H, anggota samapta Polres Polman laksanakan patroli ke pasar sentral pekkabata Kec Poewali Kab.Polewali Mandar untuk antisipasi gangguan kamtibmas, Jum’at (29/04/2022).

Kegiatan patroli tersebut dilakukan oleh anggota Samapta Polres Polman di Pimpin Oleh Kanit Dalmas Polres Polman Aiptu Muliadi didampingi oleh Bripka Syahrir dan beberapa Anggota Sat Samapta polres polman dengan memantau segala aktivitas di pasar tersebut. Hal itu dianggap sangat penting dikarenakan disamping untuk mencegah gangguan kamtibmas juga untuk mengantisipasi harga sembako dan kebutuhan lainnya yang kemungkinan akan mengalami kenaikkan menjelang lebaran.

Kasat Samapta Polres Polman IPTU Taufiq Muranto, S.H. M.H menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh anggotanya dalam rangka untuk pemeliharaan kamtibmas saat menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H di Wilayah hukum Polres Polman khususnya area pasar.

“Kegiatan Patroli Pasar yang dilakukan oleh anggota Sat Samapta Polres Polman adalah bentuk cipta kondisi kamtibmas di wilayah Kab.Polewali Mandar,’ujar AKP Taufiq.

“Saya berharap dengan kehadiran Polisi di Pasar dan tempat keramaian lainnya, masyarakat merasa nyaman dan aman dari ancaman gangguan kriminalitas,”imbuh AKP Taufiq.

(Humas Polres Polman/Usman)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *