May 1, 2024

Destinasi Wisata Alam Kali Biru Polman Mulai Dikunjungi Sejak 2019

Jurnalmetropol.com – Meski baru tiga tahun dibuka wisata alam kali biru yang terletak di. Desa batetangga kecamatan Binuang kabupaten Polewali Mandar Sulawesi Barat.

Pasca lebaran Idul Fitri 1443 H liburan panjang di hari pertama kurang lebih 2000 orang wisatawan lokal berkunjung di wisata alam Kali biru yang didominasi warga kabupaten Polewali Mandar, dan sebagian dari kabupaten tetangga seperti kabupaten Majene, dan kabupaten Pinrang dan Sidrap Sulawesi Selatan.

Satu pekan libur panjang hari ini di hari terakhir Minggu (8/5/22) total pengunjung mencapai 9000ribu orang, puncak di hari terakhir liburan mencapai 3000 orang.

Wahana permainan anak juga disiapkan terutama kolam renang dengan berbagai ukuran anak-anak dan dewasa dengan kedalaman bervariasi sesuai umur para pengunjung, wisata lokal ini juga menyiapkan kuliner dan souvernir untuk oleh-oleh sesuai ciri khas kearipan lokal daerah tersebut.

Tarif masuk di tempat wisata tersebut sangat terjangkau hanya Rp 5000 per satu orang, anak-anak dan dewasa sama saja.

Namun tempat wisata ini terbilang baru namun pengunjung tidak kalah dengan tempat wisata yang ada di wilayah Polewali Mandar saat ini dikarenakan karena panorama alam yang sejuk dengan sumber air yang jernih dari air pegunungan.

Pengelolah wisata Kali biru, Raodah kepada jurnalmetropol.com di lokasi wisata mengatakan bahwa alhamdulillah pasca hari raya idul Fitri di hari pertama sampai hari ini, hari terakhir libur panjang kurang lebih 9000 orang wisatawan lokal dari berbagai daerah baik daerah ini sendiri bahkan ada dari provinsi lain seperti dari Sulawesi Selatan.

“Meski belum terlalu lengkap Fasilitas wahana permainanya namun yang bikin tertarik adalah tempa- tempat swafoto/Selvi yang didesain sedemikian rupa, dan nantinya sesudah ini kami akan bangun wahana permainan air seperti Waterboom serta wahana lainnya, bagaimana pengunjung bisa menghabiskan uangnya di tempat ini dengan artian menyiapkan fasilitas yang lengkap sebagaimana tempat- tempat wisata yang ada di Jakarta dan Bali,”unkapnya, disela-sela kesempatan tersebut. (Usman Padong)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *