May 3, 2024

Taklimat Awal Audit Kinerja Itjenal Tahun 2024 di Kolinlamil

Jurnalmetropol.com, Jakarta Utara – Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) selama 12 hari terhitung mulai Senin 22 April sampai dengan 08 Mei 2024, menerima Tim Itjenal, yang akan melaksanakan kegiatan Audit Kinerja Itjenal Tahun 2024 di Kolinlamil dan Jajaran.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP didampingi Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP, Inspektorat Kolinlamil Laksma TNI Tjatur Hendrawidjaja, S.T beserta Pejabat Utama Kolinlamil menyambut kedatangan Tim Itjenal yang dipimpin Iropslat Itjenal Laksamana Pertama TNI Nursyawal Embun., M.Tr.Opsla selaku Pengendali Teknis (Dalnis) di Ruang Rapat Panglima Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (22/4) dan juga diikuti oleh Kasatker Kolinlamil melalui Video Conference.

Berkaitan dengan Audit Kinerja Itjenal Tahun 2024 ini, Pangkolinlamil telah memerintahkan kepada seluruh Staf jajaran Kolinlamil untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Wasrik Itjenal dalam melaksanakan tugas di Kolinlamil.

Sementara itu Iropslat Itjenal dalam hal ini membacakan Taklimat Awal Irjenal Laksamana Muda TNI Rubiyanto mengatakan bahwa kegiatan audit kinerja Itjenal Tahun 2024 dilaksanakan berdasarkan Program Kerja Pengawasan Tahunan (PKPT) Itjenal Tahun 2024.

“Tujuan dari audit kinerja di Kolinlamil dan jajarannya adalah untuk menilai efektifitas dan efisiensi penyelenggaraan program kerja dan anggaran yang sudah, sedang dan akan dilaksanakan guna memberikan keyakinan memadai, sehingga tugas pokok entitas dapat tercapai sesuai prinsip ketertiban, kepatuhan, efektif, efisien dan ekonomis,”jelasnya.

“Diharapkan satuan kerja Kolinlamil dan jajarannya dapat memanfaatkan kegiatan audit kinerja kali ini sebagai sarana untuk melakukan konsultasi dua arah dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja dan mewujudkan tata kelola organisasi yang baik dan bersih,” kata Irjenal dalam sambutannya yang dibacakan Iropslat Itjenal.

Selanjutnya Tim Itjenal menerima paparan perkembangan kegiatan Kolinlamil yang disampaikan oleh Asrena Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr(Han)., M.M. Paparan ini dimaksudkan untuk mempermudah Tim Itjenal dalam melakukan pendalaman pada masing-masing obyek yang akan diperiksa.

(Dispen Kolinlamil/kamal)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *