July 26, 2024

Gelar Halal Bihalal, Asprindo Berharap akan Lebih Banyak Peluang dan Akses di Pemerintahan Baru

Foto: Ketua Umum Asprindo H. Jose Rizal bersama Ketua Dewan Pembina Asprindo, Jenderal TNI Purn H. Fachrul Razi

Jurnalmetropol.com, Jakarta Selatan – Dalam momentum Halal Bihalal, Asosiasi Pengusaha Bumiputera Indonesia (Asprindo) mengharapkan bisa menjadi momen untuk bersilaturahmi untuk menguatkan dan saling bersinergi antara pengusaha bumiputera.

“Asprindo memang terus berjalan. Kemarin sebelum halal bihalal ini, Asprindo sudah melakukan kerjasama dengan Pemda Kaltara untuk pengelolaan migas. Program yang lainnya juga berjalan seperti adanya,”kata Ketum Asprindo H. Jose Rizal saat memulai sambutannya.

“Kami mengharapkan program-program Asprindo bisa berkolaborasi dengan pemerintah baru terpilih, yang akan dilantik tahun ini. Dan pemerintah pun bisa membuka akses bagi pengusaha-pengusaha bumiputera,”ucap Jose Rizal dalam acara halal bihalal Asprindo yang dilaksanakan di Graha Jorindo di jalan Poltangan Raya Tanjung Barat Jakarta Selatan, Sabtu (11/5/2024).

Jose Rizal juga menyampaikan Asprindo akan sangat mendorong para pengusaha untuk naik kelas dan mampu mencari peluang di luar proyek pemerintah.

“Bagaimana kita membangun bisnis dengan tidak mengharapkan dana APBN, bagaimana kita bisa mendatangkan investor. Intinya, pengusaha bumiputera harus mengedepankan kemandirian dalam mengembangkan usahanya,”ungkapnya.

Jose juga menyatakan Asprindo siap untuk mendukung program pemerintah yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Kalau baik, pasti kami dukung. Supaya ekonomi Indonesia bisa bangkit, pengusaha Indonesia juga bisa berkembang,”harapnya.

H. Jose Rizal juga menjelaskan saat ini Asprindo sudah membentuk dua tim taskforce dalam bidang migas dan ekspor import UMKM. Dan selanjutnya, akan dibangun taskforce kampung industri yang berbasis pada usaha masyarakat.

“Insha Allah dengan terlibatnya Ketua Dewan Pembina, Jenderal TNI Purn H. Fachrul Razi, yang sudah memiliki pengalaman panjang, akan bisa mengoptimalkan upaya Asprindo dalam mengambil lebih banyak peluang dalam membantu kemajuan Indonesia,”tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Asprindo, Jenderal TNI (Purn) H. Fachrul Razi menyampaikan harapannya agar Asprindo bisa mampu mendukung perekonomian Indonesia.

“Saat ini perekonomian Indonesia dikuasai oleh oligarki. Karena pengusaha asli Indonesia tidak ada yang menonjol. Sehingga, dengan adanya Asprindo ini, akan bisa meningkatkan pengusaha bumiputera, menyaingi pengusaha non pribumi,”kata Fachrul Razi, disela-sela kesempatan tersebut.

Mantan Menteri Agama ini juga menyampaikan bahwa Asprindo berharap pada pemerintahan yang baru nanti, akan lebih banyak peluang dan semakin terbukanya akses bagi pengusaha bumiputera.

“Jangan bergantung pada peraturan atau keadaan yang khusus. Kalau memang regulasinya ada ya bagus. Tapi kita harus berjuang, bersama-sama, memajukan perekonomian Indonesia, tanpa mengharapkan regulasi khusus,”tuturnya.

Fachrul Razi juga berharap anggota Asprindo juga bisa saling berkomunikasi dan bersinergi untuk tumbuh bersama. “Lebih banyak kerjasama, komunikasi. Karena jika saling berkomunikasi, maka kita pasti bisa tumbuh bersama,”harapnya diakhir pernyataannya.

Diakhir kesempatan tersebut, Ketua Umum Asprindo, H. Jose Rizal juga menyatakan kegiatan halal bihalal ini dilakukan secara offline dan disiarkan secara online, agar bisa diakses oleh seluruh anggota Asprindo yang tersebar di 36 provinsi di Indonesia. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *