December 6, 2022

Kunjungi Lanud Haluoleo Kendari, Kasau Apresiasi Kinerja Prajurit

Jurnalmetropol.com, Kendari – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA., dan Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo melakukan kunjungan kerja ke Lanud Haluoleo, Kendari, pada Kamis (24/11/2022).

Pada kunjungan tersebut, selain untuk silaturahmi dengan prajurit juga untuk melihat langsung kondisi dan kesiapan operasional Lanud. Kasau sangat mengapresiasi kinerja prajurit Lanud Haluoleo.

Kedatangan Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini serta rombongan disambut Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Antonius Adi Nur S.E., M.Han, dengan jajar kehormatan beserta unsur Forkompimda Sulawesi Tenggara.

Kasau juga menerima paparan Komando dari Danlanud Haluoleo, dan dilanjutkan dengan pengarahan Kasau serta dialog dengan para prajurit dan PNS Lanud Haluoleo beserta keluarga.

Kasau menekankan peran strategis Lanud Haluoleo sebagai Lanud operasional. Kasau berterima kasih atas kinerja prajurit, dan berpesan agar terus meningkatkan kinerja serta selalu menjaga nama baik TNI AU di daerah.

“Teruslah bersinergi dan komunikasi dengan baik bersama aparat kewilayahan, optimalkan peran staf Potdirga dalam menggali potensi Lanud, baik personel maupun aset yang dimiliki,”pesan Kasau.

Kasau juga menekankan pentingnya pembinaan dan peningkatan disiplin prajurit, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari, termasuk pembinaan hubungan senior – junior yang dibangun berlandaskan hubungan yang harmonis, layaknya keluarga dengan tetap memegang teguh disiplin keprajuritan.

Kepada seluruh personel dan keluarga, Kasau juga menekankan agar selalu bijak dalam penggunaan media sosial dengan memanfaatkan media sosial untuk hal-hal yang positif dan menghindari dampak negatif yang dapat merugikan diri sendiri dan juga satuan.

Terkait ketahanan pangan, Kasau berharap Lanud dapat memanfaatkan aset serta menggandeng kelompok-kelompok tani binaan dengan tetap mentaati aturan tentang pemanfaatan aset.

Kasau dan rombongan juga melaksanakan peninjauan ke beberapa fasilitas sarana prasarana Lanud, seperti pos jaga dan perkantoran Sarana Bantuan (Sarban).

Pada malam hari, Kasau melakukan ramah tamah dengan gubernur Sulawesi Tenggara bersama FKPD Provinsi Sulawesi Tenggara. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *